Hargailah Hak

Nizar Alfarizi Akbar 12/08/2013 Freedom
Seseorang memiliki hak untuk segala-galanya, tetapi dengan batasan-batasan tertentu. Ketika saya menciptakan suatu karya, maka hargailah aku meskipun dalam bentuk kecil, begitupun kalian akan aku hargai sebagaimana mestinya. Blog ini menjadi suatu karyaku untuk berekspresi, ini hak saya. Dalam pembuatan blog ini, memang terdapat kode yang berasal dari blog lain, tetapi saya ubah semampu saya, se-beda mungkin dengan aslinya. Template ini saya download dari salah satu penyedia template gratis, tetapi hampir 80% saya ubah sedemikian rupa. Dalam sebuah kasus, copas artikel, copas style dan lainnya sering kali dilakukan. Saya masih menghargai karya orang lain, saya dalam proses belajar pada blog-blog yang menurut saya relevan untuk saya jadikan bahan ajar, maka saya juga tidak sepenuhnya lepas dari pengcopasan kode yang sama pada blog lain, karena saya masih belum tahu bagaimana arti dari kode itu dan saya akan mencari tahu. Sekali lagi, setidaknya saya menghargai karya orang lain dengan cara memuat kode atau tulisan yang tidak sama persis pada blog lain.
Hargailah hak orang lain, maka akan ada orang lain yang menghargaimu.

0 komentar:

Posting Komentar